Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Jumat, 10 Oktober 2014

Khasiat Tanaman Obat Herbal : 4 Kebiasaan Buruk yang Memperparah Diabetes

Diabetes melitus adalah penyakit yang menduduki peringkat atas penyakit-penyakit yang banyak diderita oleh banyak orang yang berusia lanjut, bahkan di zaman modern ini remaja-remaja yang masih dalam usia produktif juga banyak yang terkena diabetes melitus meskipun masih dalam stadium yang masih awal. Nah sebenarnya penyakit diabetes itu adalah penyakit yang dapat dimonitor dan dikontrol jika pada penderita mau menjaga pola hidup sehat dan mau mempraktekkan kebiasaan sehat, mengikuti saran dokter, dan sebaiknya menjauhkan diri dari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat memperparah diabetes. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai 4 kebiasaan buruk yang memperparah diabetes. Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

4 Kebiasaan Buruk yang Memperparah Diabetes
4 Kebiasaan Buruk yang Memperparah Diabetes


1.Terbiasa menghabiskan waktu untuk menonton televisi
Berdasarkan data sebuah penelitian menunjukkan bahwa setiap 2 jam yang dalam sehari dihabiskan seseorang untuk menonton TV ternyata meningkatkan risiko terserang diabetes tipe dua, rasio perbandingannya meningkat 20 persen dibanding yang tidak menghabiskan waktunya untuk menonton tv.

2. Sering melewatkan waktu tidur untuk begadang
Waktu tidur yang cukup adalah 8 jam sehari. Orang yang suka begadang sehingga kurang tidur maka bisa menyebabkan tubuh menjadi berkeringat berlebihan sehingga dapat memperburuk kondisi  dehidrasi. Selain itu faktor kelelahan atau stres juga dapat meningkatkan keinginan untuk mengasup gula dan makanan yang menjadi pantanagn lainnya.

3. Tidak pernah mengontrol kadar gula darah
Sebaiknya bagi penderita diabetes sering-sering melakukan cek kadar gula darah untuk tetap mengetahui apakah kadar gula darah dalam keadaan normal atau tidak. Selain itu untuk menentukan dosis insulin yang akan disuntikkan ke tubuh maka perlu dilakukan pemeriksaan gula darah secara teratur. Pemantauan kadar gula darah ini bertujuan untuk mengetahui apabila tiba-tiba gula dara anjlok atau terlalu tinggi.

4. Diet yang tidak teratur atau diet yang keliru
Pada initinya perawatan terhadap diabetes berpusat pada asupan nutrisi yang sehat dan seimbang, bukan diet yang menurunkan berat badan seacara ekstrem, karena dalam beberapa saat kemudian berat tubuh naik kembali secara tiba-tiba sehingga justru mengganggu metabolism yang berlangsung dalam tubuh. Baca juga 6 Sayuran yang Efektif untuk Diet

Semoga artikel diatas mengenai 4 Kebiasaan yang Memperparah Diabetes dapat bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa bantu share ya teman-teman agar lebih bermanfaat bagi kita semua. Tetap kunjungi Khasiat Tanaman Obat Herbal untuk dapatkan update terbaru artikel bermanfaat selanjutnya. Salam sehat J


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Tanaman Obat Herbal : 4 Kebiasaan Buruk yang Memperparah Diabetes