Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Kamis, 07 Januari 2016

Manfaat Kulit Buah Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat, Cara Mengolah dan Membuat Jus Kulit Buah ManggisJika artikel sebelumnnya membahas manfaat buah manggis maka tak lupa juga sekarang membahas manfaat kulit buah manggis. Kulit buah manggis banyak mengandung kaya zat fukosantin. Zat yang banyak terkandung dalam kulit buah manggis ini bermanfaat untuk penyembuhan kanker. Namun sudah tahukah anda cara mengolahnya? Berikut ini adalah cara mengolah kulit buah manggis yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan.
Manfaat Kulit Buah Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Kulit Buah Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan
Cara mengolah kulit buah manggis sangatlah mudah bahkan anak-anak pun bisa melakukannya sendiri di rumah caranya yaitu pertama siapkan kulit manggis yang masih kira-kira 1 kg lalu jemur di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Kedua setelah kering giling kulit manggis tersebut sampai halus dengan menggunakan blender. Jika kulit manggis sudah dalam bentuk serbuk yang halus maka sudah bisa dibuat minuman. Itu tadi jika anda ingin membuat minuman seduhan dari kulit buah manggis. Sedangkan apabila anda ingin membuat jus kulit manggis caranya agak berbeda sedikit.

Cara membuat jus kulit manggis juga praktis yaitu caranya siapkan kulit manggis yang masih basah sekitar  setengah kg lalu masukkan ke dalam blender dengan menambahkan gula dan es batu karena bila tidak ditambahkan gula maka rasa pahitnya akan terasa. Blender sampai benar-benar halus sehingga seratnya tidak terasa saat diminum. Terakhir tuang ke dalam gelas dan jus dari kulit manggis siap disajikan. Manfaat kulit buah manggis garcia yang banyak diiklankan di mana-mana sebenarnya juga sama dengan mengkonsumsi buah manggis sendiri di rumah yang berbeda hanya proses pengolahannya yang lebih baik karena mendapatkan ekstraknya atau sarinya.
Baca juga : "Cara cepat membuat jus buah manggis dalam 5 menit"
Namun karena proses pengolahan kulit manggis yang lama tak sedikit setalah dimakan buahnya kulitnya hanya dibuang saja. Padahal selain untuk kesehatan kulit manggis juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Manfaat kulit buah manggis untuk kecantikan yaitu dihaluskan sebagai krim pemutih kulit secara alami. Di samping itu kulit manggis tidak memiliki efek samping karena manfaat kulit buah manggis untuk kesehatan jauh lebih bermanfaat.

Manfaat kulit buah manggis dan cara mengolahnya memang penting untuk diterangkan karena masih banyak orang awam yang belum tahu khasiat dan manfaatnya. Sedangkan manfaat kulit buah manggis menurut para ahli memberikan fakta yang diluar dugaan, karena ekstrak dari kulit buah manggis dapat mencegah sel-sel kanker menjalar ke seluruh bagian tubuh. Terakhir manfaat kulit buah manggis untuk wajah dapat mencerahkan dan mengangkat sel-sel mati yang menutupi pori-pori di wajah sehingga wajah menjadi cantik,cerah dan berseri-seri secara alami.

Itulah tadi beragam manfaat kulit buah manggis yang sangat penting bagi kita semua, setelah tahu manfaatnya bagi kesehatan masihkah anda ingin membuangnya? Mungkin anda berpikir-pikir lagi bukan. Selamat mencobanya untuk mengolahnya sendiri dirumah semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Kulit Buah Manggis untuk Kesehatan dan Kecantikan