Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Rabu, 25 Juni 2014

Khasiat Tanaman Obat Herbal : Bahaya Dibalik Kerokan Di Leher

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal mungkin anda pernah melakukan hal yang satu ini, apakah itu ?? Kerokan, hehehe. Kerokan adalah hyangal  biasa dilakukan oleh masyarakat kuno terutama di daerah pedesaaan atau daerah yang masih terpencil yang sudah menjadi kebiasaan orang dulu setiap terserang masuk angin atau hanya sekedar merasa tidak enak badan. Namun tahukah anda bahaya dibalik kerokan di leher bagi anda ??? nah saya ingin berbagi informasi mengenai bahaya dibalik kerokan di leher.


Bahaya Dibalik Kerokan Di Leher - Bila anda sudah terbiasa kerokan, maka mulai dari sekarang sebaiknya hindarilah kerokan disekitar leher. Karena kebiasaan ini berpotensi menimbulkan stroke. Stroke sendiri bisa ditimbulkan karena pecahnya pembuluh darah akibat benturan pada kepala dan bisa juga karena pecahnya pembuluh darah akibat tekanan darah yang sangat tinggi sehingga dinding pembuluh darah yang tipis tidak kuat menahan tekanan darah yang kuat. Kerokan memang sudah sangat populer untuk orang Indonesia. Metode ini sudah dilakukan turun temurun dari nenek moyang. Tidak sedikit yang mengeluh tidak akan sembuh sebelum kerokan.

Ditambah beberapa penelitian juga telah menyebutkan bahwa kerokan bisa mengurangi keluhan penyakit seperti masuk angin, mual, pegal & nyeri. Tapi saat ini mulailah untuk tidak membiasakan diri kerokan di daerah sekitar leher Anda. Saat kerokan, pembuluh darah pada bagian yang dikerok akan melebar dan  jika dilakukan terlalu sering dan di bagian yg sama hal yang dikhawatirkan adalah pembuluh darah kecil & halus akan semakin melebar sehingga dapat pecah.

Jika dilihat selama ini kerokan memang selalu dimulai dari bagian leher belakang dan turun ke bagian punggung sampai panggul. Namun sebaiknya sekarang pada bagian leher jangan dikerok untuk menghindarkan resiko terjadinya stroke akibat pecah pembuluh darah. Dan pada bagian lain boleh tetapi kalau bisa jangan sering-sering melakukan kerokan, karena dapat melebarkan pori-pori kulit dan kadang bisa sampai menyebabkan luka.


Nah semoga artikel mengenai bahaya dibalik kerokan di leher ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa like dan share ke teman-teman, saudara maupun keluarga anda agar lebih bermanfaat. Sebelumnya terima kasih telah mengunjungi blog ini. Jangan sampai ketinggalan update terbaru kami, tetap ikuti kami di khasiat tanaman obat herbal.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Tanaman Obat Herbal : Bahaya Dibalik Kerokan Di Leher