Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Sabtu, 21 Juni 2014

Khasiat Tanaman Obat Herbal : Racikan Tradisional yang Ampuh Atasi Jerawat

Racikan Tradisional yang Ampuh Atasi Jerawat - Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal pernahkah anda mengalami masalah dengan jerawat? Disini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami. Sebelumnya masuk jauh ke dalam topik permasalahan sebaiknya kenali dulu beberapa jenis jerawat yang anda alami.


Jerawat sendiri terdiri dari 3 macam jenis, yaitu jerawat biasa, jerawat komedo dan jerawat jagung.

a. Jerawat Biasa
jerawat ini tampak berupa tonjolan kecil berwarna kemerahan. Terjadi karena pori-pori kulit tersumbat dan terinfeksi oleh bakteri. Dari mana datangnya bakteri? Barangkali bakteri itu memang terdapat pada permukaan kulit, tetapi bisa juga dari kuas make up, waslap, jari tangan, juga telepon. Ketegngan saraf yang disebabkan oleh stress san aktivitas hormon memegang peranan dalam meneruskan persoalan jerawat ini. Lazimnya jerawat tersebut muncul sekitar rahang dan dagu.

b. Jerawat  Komedo
Komedo adalah nama ilmiah dari pori-pori yang tesumbat. Komedo dipilahan menjadi dua, yakni komedo terbuka (blackhead) dan komedo tertutup (whitehead). Komedo terbuka tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Hanya saja warna hitam ini bukanlah kotoran, tetapi penyumbat pori-pori yng berubah warna karena teroksidasi oleh udara. Sedangkan komedo tertutup tampak seperti tonjolan putih pada kulit. Komedo ini lazimnya disebabkan oleh sel-sel kulit mati, atau memang adanya   kelenjar minyak yang berlebihan. Jerawat komedo seringkali muncul di wjah, punggung dan dada.

c. Jerawat Jagung
Cystic acne atau jerawat jagung terlihat sebagi tonjolan-tojolan yang meradang hebat dan tersebar di seluruh permukaan wajah. Inilah godfather-nya jerawat, acapkali membuat orang rendah diri.
penyebab utama timbulnya jerawat adalah produksi minyak yang terlalu banyak oleh kelenjar-kelenjar minyak dalam kulit. Ada beberapa faktor yang menyebabkan jerawat antra lain stress, aktivitas hormon, akteri di pori-pori kulit, dan iritasi kulit atau terkena garukan.

Racikan Tradisional yang Ampuh Atasi Jerawat - Salah satu racikan tanaman obat herbal yang ampuh mengatasi masalah jerawat adalah racikan belimbing wuluh dengan jeruk nipis. Cara menggunakan  racikan ini adalah :

1. Siapkan buah belimbing wuluh 6 buah dan air jeruk nipis 2 sendok teh makan serta serbuk belerang setengah sendok teh.

2. buah belimbing wuluh dan serbuk belerang digiling sampai halus lalukemudian diremas-remas dengan air jeruk nipis.

3. ratakan pada wajah anda yang berjerawat selama 2-3 sehari. Dapat anda ulangi sampai jerawat secara berturut-turut untuk diperoleh hasil yang maksimal.


Nah semoga informasi mengenai cara menghilangkan jerawat dengan racikan alami ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa like fanspage khasiat tanaman obat herbal agar tidak ketinggalan update terbaru informasi-informasi unik tentang khasiat tanaman obat herbal. Jangan lupa share juga artikel ini agar lebih bermanfaat bagi teman-teman atau saudara anda.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Tanaman Obat Herbal : Racikan Tradisional yang Ampuh Atasi Jerawat