Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Sabtu, 05 Juli 2014

Khasiat Tanaman Obat Herbal : Inilah Alasan Mengapa Tidak Boleh Minum Sambil Berdiri

Sahabat pecinta khasiat tanaman obat herbal pasti anda pernah melakukan kebiasaan yang satu ini, yaitu minum sambil berdiri. Iya kan ?? hehe. Semua orang pasti pernah melakukannya karena disebabkan oleh banyak faktor diantaranya ketidaktahuan seseorang akan bahaya yang dapat disebabkan oleh kebiasaan minum sambil berdiri. Nah saya ingin berbagi informasi mengapa tidak boleh minum sambil berdiri.
Ternyata kebiasaan minum sambil berdiri itu dapat menyebabkan gangguan pada ginjal dan juga saluran air kencing. Pada saat kita sedang kehausan dan butuh minum, jalan terbaik untuk meredakannya yaitu dengan sesegera mungkin meminum air. Namun, apakah anda tahu bagaimana cara terbaik untuk minum air itu??


Jawabannya yaitu yang terbaik saat minum adalah sambil duduk. Sehaus apapun itu, usahakan meminum air sambil duduk, jangan berdiri. Nah alasan mengapa minum air tidak boleh sambil berdiri karena dengan minum air sambil duduk, maka akan banyak mendapatkan energi positif terutama untuk kesehatan. Oleh karena itu, walaupun anda sangat kehausan, biasakan minum dengan cara duduk, bukan berdiri.
secara medis dan akupunktur berikut penjelasanya, mengapa minum itu dianjurkan harus duduk. Tubuh manusia mempunyai suatu jaringan penyaring (filter). Ada yang menyebut jaringan filter penyaring itu dengan nama sfringer, yaitu adalah rangkaian struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup kembali. Nah tiap-tiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Filter penyaring ini akan membuka pada saat kita minum sambil duduk, dan tertutup disaat berdiri minum sambil berdiri. Maka dari itu, sebaiknya saat minum jangan sambil berdiri, kalau minum sambil berdiri, maka yang terjadi adalah air akan langsung masuk hingga ke kantong kemih tanpa proses terlebih dahulu melalui tahap penyaringan. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan disaluran ureter.

Nah apabila anda membiasakan kebiasaan minum sambil berdiri ini sampai bertahun-bertahun anda bisa bayangkan sendiri  maka ini akan menyebabkan gangguan pada ginjal anda .

Keadaan sebaliknya, pada saat minum sambil duduk, maka filter penyaring akan membuka dan akan dapat diproses di dalam tubuh sebelum kembali disalurkan ke berbagai organ-organ lain di dalam tubuh, lalu diolah kembali hingga masuk ke kantong kemih. Dengan demikian, maka coba anda rasakan bagaimana rasa haus yang anda rasakan akan segera hilang seusai meminum air sambil duduk.

Nah bagi anda yang mempunyai aktifitas yang berat atau yang terbiasa beraktifitas yang banyak duduk dan mengharuskan berada di depan laptop atau komputer maka sebaiknya perbanyak minum air putih. Hal Ini untuk mengantisipasi timbulnya gejala sakit ginjal atau pinggang anda.


Semoga informasi mengenai alasan mengapa tidak boleh minum sambil berdiri ini berguna bagi anda terutama bagi anda yang sering minum sambil berdiri. Semoga setelah membaca artikel ini dapat erubah kebiasaan buruk anda. Jangan lupa share ke teman, saudara maupun keluarga anda agar lebih bermanfaat. Tetap kunjungi khasiat tanaman obat herbal untuk dapatkan update terbaru.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Tanaman Obat Herbal : Inilah Alasan Mengapa Tidak Boleh Minum Sambil Berdiri