Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Senin, 15 September 2014

Khasiat Tanaman Obat Herbal : 5 Cara Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan secara Tradisional

Hallo sahabat setia khasiat tanaman obat herbal, Apakah anda mengalami radang tenggorokan sehingga mengganggu aktivitas anda??? Sebaiknya segera anda obati karena selain mengganggu aktivitas radang tenggorokan juga membuat anda kurang percaya diri. Nah sebaiknya jangan khawatir jika anda mengalami masalah radang tenggorokan karena pada kesempatan kali ini saya memiliki beberapa tips yaitu 5 Cara Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan secara Tradisional yang perlu anda coba.  Yuk kita simak caranya di bawah ini.

5 Cara Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan secara Tradisional
radang tenggorokan


1. Cobalah berkumur menggunakan air garam
Berkumur menggunakan air garam ternyata dapat mengurangi radang pada tenggorokan. Hal ini disebabkan karena garam dapat menarik air keluar dari membran sel, sehingga air garam cukup efektif mengurangi bengkak dan peradangan akibat sakit tenggorokan. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu cukup tambahkan satu sampai dua sendok teh garam lalu campur dengan secangkir air hangat, dan gunakanlah air campuran ini untuk berkumur setidaknya sekali setiap jam.

2. Rajin mengkonsumsi vitamin D
Sebuah riset penelitian pada tahun 2007 menemukan fakta bahwa orang yang mengonsumsi suplemen Vitamin D setiap hari peluangnya lebih kecil terkena pilek dan flu. Dengan kata lain, apabila anda rajin mengonsumsi vitamin D, maka daya tahan tubuh akan membaik dan gejala sakit tenggorokan menjadi berkurang.

3. Kumur dengan cuka sari apel
Walaupun sampai sekarang belum dilakukan penelitian secara mendetail mengenai cuka sari apel efeknya terhadap radang tenggorokan namun secara empiris di masyarakat cuka sari apel dipercaya dapat mengatasi radang tenggorokan. Cara menggunakan cuka sari apel yaitu cukup campurkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam secangkir air hangat, kemudian campuran tersebut dibuat untuk kumur lalu ditelan.

4. Minum teh hijau dengan campuran madu
Pada penelitian yang meneliti teh hijau menunjukkan bahwa peserta penelitian yang menggunakan ekstrak teh hijau mengalami peningkatan respon imunitas karena mereka dapat mengeluarkan hormon interferon, yang dapat melawan masuknya virus. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan madu murni ke dalam secangkir teh hijau lalu diminum.

5. Sering minum madu murni
Madu murni dipercaya ampuh sakit tenggorokan, walaupun sampai saat para ahli dan peneliti belum sepenuhnya memahami cara kerja madu. Berjuta manfaat madu selain sebagai antibakteri ternyata madu berguna dalam menghambat pertumbuhan bakteri yang resisten terhadap antibiotik. Cara membuatnya cukup simpel yaitu campurkan 1-2 sendok makan madu murni ke dalam secangkir air putih lalu aduk dan diminum sehari 3 kali.

Setelah membaca beberapa macam tips yaitu 5 Cara Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan secara Tradisional diatas semoga mulai dari sekarang anda tidak ada salahnya jika anda ingin mempratekkannya  di rumah selain itu juga dapat sejak dini mencegah terjadinya hal yang lebih buruk bagi kesehatan anda. jangan lupa ya share artikel ini ke teman-teman maupun saudara anda agar lebih bermanfaat. Terima kasih sudah menjadi pembaca setia khasiat tanaman obat herbal. Tunggu artikel-artikel bermanfaat selanjutnya. Salam sehat J



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Tanaman Obat Herbal : 5 Cara Ampuh Mengatasi Radang Tenggorokan secara Tradisional