Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Rabu, 06 Januari 2016

1001 Manfaat Buah Naga yang Wajib Anda Ketahui


Khasiat dan Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan - Anda pasti tahu dengan buah yang khas satu ini, ciri-cirinya yaitu memiliki bentuk sisik seperti naga. Nah dari segi itu saja anda pasti tahu buah apa yang dimaksud. Jawabannya adalah buah naga, buah naga menjadi buah favorit belakangan ini karena selain bentuknya yang unik rasanya pun sangat enak. Cara memakan buah inipun sangat mudah yaitu bisa dimakan langsung ataupun dibuat jus buah naga. Buah naga memiliki 2 warna varian yang berbeda yaitu buah naga putih dan buah naga merah.
manfaat buah naga
manfaat buah naga

Khasiat buah naga merah memang sungguh luar biasa bagi kesehatan tubuh. Selain kandungan vitamin C nya yang lebih banyak dibandingkan jenis buah naga biasa, buah naga merah memiliki manfaat sebagai buah yang dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh membersihkan racun-racun dalam usus. Khasiat buah naga juga tak kalah dengan khasiat tomat karena buah naga sama-sama memiiki zat pembawa warna merah sehingga mengandung vitamin A yang cukup bagi kebutuhan tubuh.
Baca juga : "Bahaya Bawang Putih yang Jarang Anda Ketahui"
 Khasiat lainnya dari buah naga yang jarang diketahui oleh para wanita yaitu apabila rutin atau rajin mengkonsumsi buah naga yaitu dapat menghaluskan kulit secara alami sehingga tak usah repot-repot mengkonsumsi bawang putih yang dipercaya khasiat bawang putih dapat menghaluskan kulitTernyata lagi buah naga bukan hanya kaya akan vitamin C sehingga bermanfaat bagi anak-anak. Buah naga memiliki sejuta manfaat yang berkhasiat untuk ibu hamil yaitu diantaranya membantu pembentukan dan perkembangan organ-organ dalam janin bayi selama masa kehamilan, membantu melancarkan peredaran darah sehingga tekanan darah menjadi normal dan Hb tidak drop.

Dibanding dengan buah-buahan lainnya ternyata buah naga putih maupun merah yang belum lama menjadi primadona ini tak kalah saing jika dilihat dari kandungan yang terdapat di dalamnya, misalnya seperti khasiat buah apel yang hanya sepertiga dari khasiat buah naga yang lebih rendah kadar kalorinya. Terlebih lagi jenis buah naga merah dari varian yang lain yaitu jenis super red. Manfaat dan khasiat buah naga super red sepadan dengan harganya yang lebih mahal yaitu untuk memulihkan saraf-saraf yang mati bagi penderita gangguan stroke, untuk mengkonsumsinya banyak yang dibuat jus buah naga.

Satu lagi varian dari buah naga yang perlu juga anda ketahui yaitu jenis buah naga putih, kenapa disebut buah naga putih? karena dilihat dari isi buah naga warnanya putih dengan bintik-bintik hitam sedangkan buah naga merah warnanya merah. Khasiat buah naga putih adalah untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh atau terkenal dengan sebutan hipertensi.
Baca juga : " Efek Samping Tewulawak untuk Ibu Hamil"
Terakhir selain buahnya ternyata kulit buah naga yang berbentuk seperti sisik naga itu punya manfaat alami yang mujarab bagi penderita alergi dan gatal-gatal karena khasiat kulit buah naga yaitu menghilangkan segala macam jenis alergi dan gatal-gatal pada kulit. Kandungan yang terdapat ada kulit buah naga membuat hormon yang mempengaruhi imunitas tubuh sehingga meningkat. Itulah tadi sejuta manfaat yang penting anda ketahui dari buah naga baik buah naga merah maupun buah naga putih semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 1001 Manfaat Buah Naga yang Wajib Anda Ketahui