Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Kamis, 07 Januari 2016

99 Manfaat Penting Buah Manggis untuk Kesehatan


Manfaat Lengkap Buah Manggis untuk Kesehatan - Mustahil apabila anda belum pernah mendengar iklan ekstrak kulit manggis yang digembar-gemborkan di televisi misalnya Garcia. Seiring dengan menjamurnya berbagai produk herbal dari kulit manggis maka pasti anda bertanya-tanya bukan sehebat apa atau semanjur apa manfaat dari buah manggis itu sendiri sehingga sampai berani beriklan di televisi, radio bahkan media cetak. Memang buah manggis banyak memiliki manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan jantung, ginjal, dan usus untuk pencernaan.
manfaat buah manggis
manfaat buah manggis
Jika buah yang lain seperti apel, alpukat, dan coklat yang banyak bermanfaat dalam bidang kecantikan ternyata buah manggis jangan diremehkan, manfaat buah manggis untuk kecantikan tidak hanya digunakan sebagai lulur pada kulit wajah untuk menghaluskan saja namun bisa dimanfaatkan untuk spa alami dengan cara dioleskan ke seluruh permukaan kulit, maka anda akan merasakan sensasi nyaman dan menjadi lebih rileks setelah mencobanya.

Buah manggis adalah buah yang gampang ditemui di mana-mana dan harganyapun terjangkau untuk semua kalangan. Terlebih bagi penderita diabetes mengkonsumsi buah manggis sangat penting karena manfaat buah manggis untuk diabetes dapat memicu mengurangi produksi hormon glukosa sehingga kadar glukosa dalam darah dapat menurun dan stabil. Buah manggis juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena berdasarkan dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa manfaat buah manggis untuk ibu hamil dapat mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan.

Jika dihitung berdasarkan nilai kalori dari buah manggis dibandingkan terhadap manfaat buah pisang ternyata kandungan kalori buah manggis lebih rendah. Selain dari buah manggis bagian lain dari buah manggis yang bermanfaat yaitu kulitnya. Manfaat kulit manggis salah satunya dapat untuk menghilangkan batu empedu secara alami namun masih banyak manfaat dari kulit manggis. Manfaat buah manggis bagi kesehatan banyak sekali dibahas oleh beberapa pakar kesehatan karena khasiat dari buah manggis yang memang luar biasa.
Baca juga : "Perbandingan Manfaat Buah Manggis dengan Kulit Manggis"
Hampir sama dengan manfaat buah pepaya di sisi lain buah manggis memiliki khasiat untuk melancarkan proses pencernaan dalam tubuh sehingga bagi yang rutin mengkonsumsi jus buah manggis. Tak lupa satu lagi manfaat kulit buah manggis yang dalam kesempatan ini dibahas yaitu dapat menormalkan tekanan darah dalam tubuh dengan cara membuat jus kulit manggis yang dikonsumsi rutin satu kali setiap hari.

Itulah ulasan mengenai manfaat buah manggis untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda ketahui. Apakah anda tertarik untuk mengkonsumsinya? Atau mungkin anda juga ingin tahu manfaat luar biasa kulit manggis bagi kesehatan? berikut ini ulasan mengenai manfaat dan khasiat kulit buah manggis untuk kesehatan, selamat membaca semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 99 Manfaat Penting Buah Manggis untuk Kesehatan