Khasiat berbagai Tanaman Obat Herbal Nusantara

Selasa, 27 Mei 2014

Khasiat Tanaman Obat Herbal : 13 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Belimbing Untuk Kulit, Rambut Dan Kesehatan

13 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Belimbing Untuk Kulit, Rambut Dan Kesehatan

Sahabat pecinta tanaman obat herbal mungkin kalian semua pernah memakan buah yang satu ini, yaitu buah belimbing. Tetapi apakah kalian semua tahu ternyata belimbing memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Nah bagi yang belum tahu saya ingin berbagi kepada anda mengenai manfaat dan khasiat belimbing untuk kesehatan. Buah tropis ini berbentuk bintang dan memiliki dua rasa yaitu rasa manis dan asam. Buah belimbing ditemukan dari musim panas ke musim gugur dan buah asam dari akhir musim. Buah belimbing sering dibuat menjadi minuman jus atau bisa dimakan mentah.



1. Buah belimbing Ini digunakan di seluruh dunia sebagai obat rumah untuk mabuk dan kulit terbakar matahari. Belimbing bekerja dengan baik pada batuk, demam, bisul dan sakit tenggorokan. Hal ini juga efektif memerangi diabetes. Daun belimbing dapat digunakan untuk mengobati sakit maag, radang kulit berisi nanah dan bisul. Hal ini meningkatkan pencernaan. Bunga dari buah belimbing manis yang baik untuk mengobati batuk pada anak-anak.

2. Belimbing mengandung agen antimikroba yang membunuh cereus mikroba bacillus, E.coli, salmonella typhus, dll Hal ini juga menyembuhkan eksim.

3. Dengan hanya 30 kalori per buah ditambah banyak serat, buah belimbing adalah pilihan yang cocok bagi siapa pun yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Ini berisi 9.5g karbohidrat per porsi, termasuk 2.5g serat makanan. Ini menyediakan 3 % dari kebutuhan harian untuk karbohidrat dan 10 % dari kebutuhan harian untuk serat makanan. Belimbing juga mengandung antioksidan dan flavonoid.

4. Selain vitamin A, B dan C, yang membantu menjaga metabolisme tubuh yang stabil dan kuat, belimbing juga memiliki tiamin, riboflavin, dan niasin dalam konsentrasi yang sangat kecil. Ini adalah sumber yang baik dari vitamin B9 ( asam folat ), yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, dan juga mengandung vitamin C dan vitamin B5.

5. belimbing rendah mineral tapi sangat kaya tembaga ( 14 % dalam satu buah ukuran sedang ). Belimbing menurunkan kadar kolesterol dan kelembaban kotoran.

6. Buah belimbing juga telah digunakan untuk mengobati sakit mata. Jika Anda mencari untuk up kandungan magnesium dalam diet Anda, kemudian makan makanan kaya vitamin B6 bersama dengan buah belimbing.

7. Buah 'ajaib' ini diberikan kepada ibu menyusui seperti yang umumnya diyakini untuk merangsang aliran susu. Sebuah rebusan daun dan akar (disiapkan secara terpisah atau kombinasi) dapat membantu menyembuhkan sakit kepala, kurap, dan cacar air. Untuk mengobati mual dan gangguan pencernaan, makan setengah sepotong buah dan ulangi dosis setelah tiga jam.

8. Tapi jika Anda memiliki keluhan ginjal, maka belimbing ini sebaiknya dihindari, karena memiliki konsentrasi yang sangat tinggi dari asam oksalat. Para ilmuwan menganggapnya sebagai senyawa anti - nutrisi seperti mengganggu penyerapan dan metabolisme beberapa mineral alam seperti kalsium, magnesium, dll

9. Seperti jeruk, belimbing dapat mengganggu obat-obatan yang Anda ambil untuk penyakit lain. Jika di resep, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Belimbing : Manfaat untuk Rambut

10. Belimbing memungkinkan nutrisi lain yang baik untuk tubuh dan rambut beredar lebih bebas. Ini adalah obat alami yang sangat baik untuk rambut rontok karena merupakan sumber yang baik dari antioksidan dan vitamin C yang dapat membantu menunda proses penuaan alami.

11. Vitamin B komplek, yang penting untuk pertumbuhan rambut dan membantu dalam menjaga rambut kuat dan sehat, banyak tersedia dalam buah start.

Belimbing : Manfaat untuk Kulit

12. Makanlah buah belimbing atau menggunakannya secara langsung pada kulit berjerawat atau kulit berminyak sebagai masker wajah, itu manfaat kulit kedua-duanya.

13. Buah belimbing memurnikan darah, membuat kulit bersinar.
Belimbing mengandung zinc yang mengurangi kecenderungan jerawat. Ini sepenuhnya direkomendasikan untuk orang-orang dari segala usia karena memiliki efek antimikroba.


Nah semoga artikel mengenai manfaat dan khasiat belimbing untuk kesehatan ini bermanfaat. Jangan lupa like fans page khasiat tanaman obat herbal dan share artikel ini agar lebih bermanfaat. Tetap ikuti blog ini untuk mendapatkan info terbaru mengenai berbagai berbagai khasiat tanaman obat herbal.

baca juga Bahaya Rumput Fatimah bagi Ibu Hamil dan artikel lainnya semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Tanaman Obat Herbal : 13 Manfaat dan Khasiat Menakjubkan Belimbing Untuk Kulit, Rambut Dan Kesehatan